Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Saraba Skecek Milik Eji Raup Ratusan Ribu Rupiah Per Hari

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Rezki Duta Pratama Gonibala, warga Kelurahan Matali, Kotamobagu Timur, menjalankan usaha penjualan minuman Air jahe, atau yang dikenal dengan Saraba. Diberi nama Saraba Skecek, usaha tersebut melejit pesat. Meski usahanya baru berjalan 4 bulan, namun sudah banyak pelanggan.

“Salah saatu alasan untuk membantu masyarakat meningkatkan imun tubuh di masa pandemi. Di masa pandemi seperti ini banyak orang mencari minuman hangat yang menyehatkan. Saraba Skecek adalah solusinya, biar bisa meredam batuk atau flu bahkan untuk pencegahan dari virus,” ujar Eji sapaan akrabnya.

Dalam sehari, dirinya mampu memproduksi hingga ratusan gelas Saraba Skecek. Untuk harga, Eji hanya mematok Rp5000 per gelasnya.

“Tiap hari minimal 50 gelas. Jika ramai, bisa sampai 100 hingga 120 gelas produksi per harinya. Untuk harga, yang jelas bikin kantong aman lah. Hitungan per hari biasanya dapat 200 hingga 300 ribu rupiah,” tambahnya.

Untuk menambah cita rasa Saraba Skecek itu, Eji menambahkan gula aren pilihan. Perpaduan jahe dan gula aren kata Eji, akan semakin baik untuk kesehatan tubuh.

“Bahan bakunya simpel sih, tapi memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Misalnya, jahe merah berkualitas dan gula aren pilihan,” pungkasnya.