Banner Before Header
Banner

Kedai Kopi 43 Tawarkan Minuman Berbahan Dasar Gula Aren

0 27

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Perkembangan ekonomi Kota Kotamobagu yang kian pesat turut mendorong berbagai jenis usaha baru. Salah satunya, bisnis kedai kopi yang saat ini bertebaran di berbagai pelosok Kotamobagu yang dikenal dengan Kota Jasa ini.

Untuk mencari pasaran, selain kopi sebagai menu utama, para pemilik usaha ini juga menyediakan berbagai menu makanan pendukung.

Salah satu kedai kopi di Kotamobagu yang menyediakan minuman dan makanan adalah Kalibrasi Kopi 43.

Kedai kopi yang terletak di simpang empat Desa Moyag, Kecamatan Kotamobagu Timur ini menyediakan berbagai varian minuman dan makanan.

“Minuman utama disini adalah berbahan dasar kopi. Tapi selain itu, juga ada minuman non coffee serta minuman penghangat seperti saraba. Sedangkan untuk makanan, tersedia mulai dari makanan berat hingga ringan. Menu favorit makanan disini adalah ayam geprek. Tetapi ada juga menu makanan lain,” kata Sumantri, owner Kalibrasi Kopi 43.

Selain itu kata Sumantri, di kedainya juga menyediakan minuman yang berbahan dasar Gula Aren khas desa setempat.

“Untuk kearifan lokal, kami juga menawarkan minuman signature. Yakni minuman berbahan dasar gula aren yang diracik sedemikian rupa sehingga menjadi minuman,” tuturnya.

Masih kata Sumantri, adapun omzet penjualan sehari bisa meraup Rp 700.000 hingga Rp1.000.000.

“Alhamdulillah omset yang diraup itu hanya dalam semalam mulai pukul 6 sore,” tandas pria yang diketahui berprofesi sebagai wartawan ini.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.