Banner Before Header
Banner

Disdagkop-UKM Kotamobagu Kembali Menggelar Pendidikan dan Pelatihan Kewirausahaan

0 34

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Disdagkop-UKM, kembali menggelar pendidikan dan pelatihan kewirausahaan bagi kelompok strategis masyarakat, yang dilaksanakan di Restoran Lembah Bening.

Kegiatan yang diikuti oleh puluhan pelaku usaha tersebut, diketahui untuk tahun 2021 in sudah memasuki tahap kedua, dimana tahap sebelumnya telah digelar oleh Disdagkop-UKM, dengan melibatkan para pengusaha kuliner yang ada di Kotamobagu, pada bulan September tahun 2021 lalu.

Kepala Disdagkop-UKM, Ariono Potabuga, melalui Kepala Bidang Koperasi dan UKM, Meiva Nayoan, Rabu (3/11/2021) mengatakan, dengan dilaksanakannya Pendidikan dan pelatihan tersebut, diharapkan bisa membuat potensi UKM yang ada di daerahnya, lebih maksimal kedepan.

“Ini semua kita lakukan, sebagia upaya untuk lebih menguatkan posisi UKM Kotamobagu agar dapat lebih dikenal di Sulut pada khususnya dan nasional pada umumnya. Makanya, pelatihan-pelatihan seperi ini cukup penting, untuk kita gelar agar bisa lebih menguatkan pengetahuan para pelaku usaha, untuk bisa lebih mengemas usaha mereka agar lebih dikenal,” ujar Meiva.

Dia juga berharap, mengingat pentingnya materi-materi yang diberikan, peserta yang mengikuti pendidikan dan pelatihan tersebut, agar bisa mengikuti seluruh materi dengan seksama.

“Sehingga materi-materi yang didapatkan dari pendidikan dan pelatihan tersebut, seperti proses produksi, pengemasan, hingga metode pemasaran, agar bisa memberikan manfaat dalam pengembangan usaha kedepan,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.