Banner Before Header
Banner

Pemkot Kotamobagu Menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

0 58

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menggelar Doa, Dzikir dan Tablig Akbar, untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah, yang diselenggarakan di Masjid Agung Baitul Makmur (MABM) Kotamobagu,  Senin (18/10/2021).

Mewakili Wali Kota Kotamobagu, Wakil Wali (Wawali) Kota Nayodo Koerniawan, Nayodo Koerniawan, dalam sambutannya menyampaikan, peringatan Maulid Nabi merupakan hal yang sangat sakral dan mengandung banyak hikmah yang dapat diambil.

“Baginda Nabi lahir dan diutus dimuka bumi ini sebagai rahmatan lil alamin. Pembawa pesan damai dan pelita kehidupan. Sikap serta keteladanan beliau wajib kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Untuk itu dirinya berharap, momentum maulid nabi yang diperingati tersebut, bisa memberikan manfaat dan petunjuk bagi umat Islam dalam kemuliaan hidup untuk selalu menebar kedamaian sebagaimana yang diteladankan Baginda Rasulullah Muhammad SAW.

“Semoga akan semakin memotivasi kita semua dalam meneladani akhlak dan kepribadian Nabi Muhammad SAW, sekaligus mengamalkan ajaran-ajarannya dalam kehidupan kita, baik dalam melaksanakan ibadah maupun dalam kehidupan sosial sehari-hari,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPD RI, Djafar Alkatiri, yang juga selaku penceramah, segenap pimpinan dan anggota DPRD Kotamobagu, Dandim 1303 BM, Kapolres Kotamobagu, Kemenag Kotamobagu, Ketua MUI, PHBI, BKMT, Majelis Dzikir Al-Khairat Kotamobagu serta para Pejabat di Lingkungan Pemkot Kotamobagu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.