Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Belasan Pengrajin Mabel di Kotamobagu Dapat Pelatihan

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kotamobagu, bersama Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Utara menggelar, pelatihan berbasis kompetensi kepada para pengrajin mebel di Kotamobagu, Rabu (14/10/2021).

Kegiatan yang bertempat di Balai pelatihan Disperinaker Kotamobagu tersebut dibuka oleh Asisten III Pemkot Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, dan dihadiri oleh Kepala Diseperinaker Sulut, Erni Tumundo.

Kepala Bidang Tenaga Kerja, Aditya Manoppo, mengatakan, pelatihan ini merupakan program dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulswesi Utara, dan tindak lanjut dari kunjungan kerja, yang dilakukan UPT BKL Provinsi Sulut di Kotamobagu beberapa waktu lalu.

“Pesertanya ada 16 orang. Disperinaker Kotamobagu hanya memfasilitasi peserta dan tempat pelaksanaannya. Semua urusan penganggaranya bersumber dari provinsi. Saat kunjungan kerja tesebut, Kepala Dinas Perinaker meminta agar bisa dilaksanakan kegiatan pelatihan di Kotamobagu, dan hari ini permintaan itu direalisasi,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini, untuk lebih meningkatkan lagi kemampuan para pengrajin mebel khususnya di Kotamobagu. “Pelatihan ini akan dilaksanakan selama satu bulan sejak pembukaan ini,” pungkasnya.