Banner Before Header
Banner

Wali Kota Kotamobagu Hadiri Gerakan Aksi Panen Raya Jagung Nusantara

0 71

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara, mengikuti kegiatan Gerakan Aksi Panen Raya Jagung Nusantara serentak se-Indonesia, di Perkebunan Kelurahan Mongondow, Rabu, (29/9/2021).

Kegiatan yang digelar secara virtual oleh Kementerian Pertanian tersebut, untuk memperingati hari Tani Nasional pada 24 September 2021.

“Kegiatan ini digelar untuk bagaimana pemerintah hadir memberikan semangat kepada petani. Apalagi di tengah pandemi ini, penting untuk menyemangati petani. Bertani itu hebat, menjadi petani itu keren. Siapa tidak bertani, tidak keren,” ujar Wali Kota.

Wali Kota juga mengatakan, jagung merupakan salah satu komoditi yang pasarnya jelas, dan perlakuannya tidak terlalu spesifik dan sangat mudah dengan karakteristik tanah di Kota Kotamobagu.

“Jangan berhenti untuk menjadi petani jagung, masyarakat untuk terus bertani jagung. Harganya juga lumayan, informasi yang saya dapat dari harganya diatas Rp5 ribu perkilo,” tambah Wali Kota.

Semoga dengan pelaksanaan panen jagung yang dilakukan bersama Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL), lanjut Wali Kota, dapat menjadi bagian dari dorongan motivasi untuk mengembangkan budidaya jagung di Kota Kotamobagu.

“Kita akan mendorong komoditi pertanian yang memang sudah jelas budidayanya dan pasarnya. Itu konsep kerja yang kita bangun saat ini,” pungkasnya.

Diketahui data yang diperoleh panen jagung yang dilakukan di Kelurahan Mongondow, milik kelompok tani Longganon Suka Maju. Dengan luas lahan 0,75 Hektar, dan menghasilkan produksi panen jagung kurang lebih 5,85 ton.

Leave A Reply

Your email address will not be published.