Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Wakil Wali Kota Hadiri kegiatan Pembekalan Manajemen ASN

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Mewakili Wali Kota Kotamobagu, Wakil Wali Kota, Nayodo Koerniawan, menghadiri kegiatan Pembekalan Manajemen ASN dan Core Value ASN BerAKHLAK, di Ruang C.J Rantung Kantor Gubernur Sulut, Jumat (24/09/2021).

Kegiatan tersebut dibuka langsung Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, dan dihadiri Plt. Kepala BKN RI, Dr. Ir. Bima Haria Wibisana, MSIS, Ph.D, Jajaran Kepala daerah dan Wakil Kepala Daerah serta Kepala BKPP se-Sulut.

Kepala BKN RI dalam sambutan menyampaikan, sebagai pejabat pimpinan tinggi harus mampu menjadi role model dalam penerapannya di instansi masing-masing, dengan menunjukkan kinerja dan perilaku yang mencerminkan nilai-nilai tersebut.

“Core value Berakhlak adalah singkatan dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. Core value ini merupakan nilai-nilai dasar yang mesti dimiliki setiap ASN. Jika dapat diaplikasikan dengan baik, maka tidak ada lagi ego sektoral dan silo mentality, setiap instansi dapat saling berkolaborasi dalam menciptakan harmonisasi pelayanan publik yang lebih baik kepada masyarakat,” ucap Bima Aria.(*)