Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Wabup Sitaro Jhon Palandung Kunjungi Data Center dan TPA Kotamobagu

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Kerja keras, kerja cerdas, dan kerja tuntas Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dibawah kepemimpinan Walikota Ir Hj Tatong Bara dan Wakil Walikota Nayodo Koerniawan SH untuk pembangunan dalam memenuhi pelayanan kemasyarakatan sukses dilakukan.

Bahkan suksesnya sebuah pembangunan di Kota Kotamobagu, menjadi tolak ukur daerah lain bagaimana bisa dijadikan contoh.

Seperti halnya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro. Dimana lewat kunjungan kerja yang langsung dilakukan Wakil Bupati (Wabup) Sitaro Drs Jhon Palandung, pihaknya ingin meniru keberhasilan pengelolaan sistem teknologi informasi dan komunikasi, serta pengolahan sampah di Kota Kotamobagu.

Sebagaimana disampaikan, Wabup Drs Jhon Palandung usai melaksanakan kunjungan lapangan di Dinas Kominfo Kotamobagu dan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Desa Poyowa Kecil.

“Sebagai daerah yang sama-sama dimekarkan, kami melihat Kota Kotamobagu sudah berkembang cukup pesat,” kesannya.

Lanjutnya, banyak program dan kegiatan yang sudah berjalan sangat baik di antaranya Data Center yang dikelola oleh Diskominfo Kotamobagu, sehingga semua pusat data pemerintah terintegrasi dengan baik.

“Begitu pula dengan masalah kebersihan, sudah ada TPA yang kami nilai sangat bagus, rapi dan indah serta tidak menimbulkan aroma sampah. Inilah beberapa hal yang akan kami pelajari selama melaksanakan kunker ini,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Nayodo Koerniawan menyampaikan terima kasih atas kedatangan Wabup Sitaro dan beberapa OPD Pemkab Sitaro di Kota Kotamobagu.

“Pada dasarnya kami dan pemkab Sitaro tadi banyak bertukar pikiran mengenai program kegiatan yang ada di dua daerah ini. Semoga apa yang didapatkan di Kotamobagu, bisa bernilai positif dan semoga juga bisa di contoh oleh Pemkab Sitaro. Terima kasih atas kunjungannya,” ujar Nayodo yang ikut mendampingi kunjungan lapangan Wabup Sitaro Drs Jhon Palandung.

Turut mendampingi pada kegiatan tersebut Kepala DLH Kotamobagu Bambang Irawan Ginoga, Kadis Kominfo Kotamobagu M. Fahri Damopolii, Kepala DLH Sitaro Robert Kahiking, dan Kabag Prokopim Sitaro Harold Kalangit.(*)