Banner Before Header
Banner

Unimor Prodi Pendidikan Matematika Menggelar Seminastika

0 70

Tajuk.News, KEFAMENANU – Universitas Timor (Unimor) Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika menggelar seminar nasional pendidikan matematika (Seminastika) secara virtual, di Ruang Lab, Jumat (03/09/21).

Mengusung tema peran pendidikan matematika dalam menyongsong merdeka belajar inovasi pembelajaran matematika, kegiatan ini diikuti oleh 397 peserta dari beberapa Universitas, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19 yang sangat ketat.

Panitia pelaksana kegiatan Seminastika, yang juga merupakan salah satu dosen Unimor, Talisadilka Maifa, mengatakan, kegiatan ini seperti seminar nasional lainnya dengan tujuan untuk saling berbagi ilmu dan pengalaman di bidang pendidikan matematika.

“Hal ini dilakukan dengan cara kita share materi dengan cara memberikan materi dan pemakalah-pemakalah dengan memaparkan hasil penelitian-penelitian dibidang matematika dan pendidikan matematika,” ujarnya.

Untuk peserta, lanjut Maifa, terdiri dari pemakalah dan non pemakalah. Pemakalah berjumlah 24 orang dan yang non pemakalah 373 peserta.

“Kegiatan ini diikuti oleh peserta dari beberapa Universitas, sekolah dan istana lainnya, yakni dari Universitas Timor,  Universitas Padjajaran, UIN Raden Fatah Palembang, Universitas Indraprasta PGRI Jakarta, Universitas Khairun Ternate, Universitas Nusa Cendana, SMA Kasih Karunia,  SPNF SKB Kab Belu, SMP N 1 Hawu Mehara,  SMA N Noemuti, SMP N 1 Amanuban Tengah, SMA N Kupang,” tambahnya.

Menurutnya, kegiatan seperti ini perlu dilakukan secara terus-menerus yang diharapkan bisa dilaksanakan 2 atau 3 tahun sekali.

“Dan kedepannya jika dilaksanakan lagi kegiatan seperti ini, dengan harapan jumlah peserta akan lebih banyak lagi sehingga Universitas Timor lebih dikenal oleh Universitas lainnya,” tutupnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.