Banner Before Header
Banner

Puskesmas Motoboi Kecil Raih Juara Pertama Kategori Capaian MKJP Pelayanan KB

0 65

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Motoboi Kecil, meraih juara pertama nasional kategori capaian Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) pada pelayanan Keluarga Berencana (KB) serentak sejuta akseptor dalam rangka hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28 Tahun 2021.

Hal tersebut berdasarkan pengumuman melalui surat keputusan Badan Kependudukan dan Keluraga Berencana (BKKBN) Nasional nomor 102/KEP/E1/2021 yang ditandatangani langsung Kepala BKKBN Pusat Hasto Wardoyo.

Kepala Puskesmas Motoboi Kecil, Linda Mokodongan, Selasa (21/9/2021) menyampaikan rasa syukur sekaligus ucapan terima kasih atas bimbingan dan arahan dari sejumlah pihak yang terkait, hingga prestasi tingkat nasional ini bisa diraih.

“Alhamdulillah, ini berkat bimbingan dari ibu wali kota dan bapak wakil wali kota. Selain itu, petunjuk teknis dari Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas PP-KB Kota Kotamobagu serta dukungan dari seluruh staf PKM Motoboi Kecil, penghargaan ini kami persembahkan untuk pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Kotamobagu,” ujar Linda.

Sementara itu, Kepala Dinas PP-KB Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, menambahkan, jalinan kerjasama antar OPD terkait diharapkan bisa lebih ditingkatkan, untuk peningkatan layanan KB bagi warga masyarakat di wilayah Kota Kotamobagu.

“Dari kami, tentunya berharap kerjasama antara Dinas PP-KB  dan Dinkes dalam hal ini Puskesmas dan Fasilitas Kesehatan lainnya terus ditingkatkan guna memberikan layanan KB kepada masyarakat Kota Kotamobagu,” ujar Yani, sembari menambahkan bahwa pada peringatan Harganas, pelayanan KB dilaksanakan secara gratis bagi warga Kota Kotamobagu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.