Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Pelaksanaan PTM di Kotamobagu Menunggu Surat Edaran Gubernur

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Dinas Pendidikan (Disdik) Kotamobagu, belum bisa memastikan kapan pelaksanaan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas di seluruh sekolah yang ada di Kota Kotamobagu.

Kepala Disdik Kota Kotamobagu, Dra. Rukmi Simbala, MAP, Selasa (7/9/2021) mengatakan, terkait PTM ini pihaknya masih menunggu perkembangan serta surat edaran terbaru dari Gubernur Sulawesi Utara.

“Untuk pembelajaran tatap muka terbatas masih tetap menunggu surat edaran Gubernur. Karena edaran pertama untuk tidak melaksanakan PTM kan dari gubernur sehingga kami belum bisa melaksanakannya jika belum ada edaran yang baru,” ujar Rukmi.

Meski demikian lanjut Rukmi, pihaknya sangat berharap PTM bisa segera dilaksanakan kembali, mengingat saat ini kotamobagu sudah kembali pada zona orange resiko penyebaran Covid-19.

“Kami juga berharap mudah-mudahan kembali lagi pembelajaran tatap muka, meskipun dilaksanakan secara terbatas,” tandasnya.

Diketahui, sebelumnya sekolah-sekolah di wilayah Kotamobagu melaksanakan PTM terbatas, namun seiring meningkatnya penyebaran Covid-19 beberapa waktu lalu, sehingga pemerintah mengambil kebijakan memberlakukan pembelajaran secara online atau daring.