Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Pansel Seleksi JPTP Kotamobagu Bakal Umumkan Tiga Besar Calon Terbaik

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Tahapan penulisan, presentasi makalah dan wawancara peserta seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, berakhir hari ini.

Tim Sekretariat Panitia Seleksi (Pansel) JPT Pratama Pemkot Kotamobagu, Dedy Afandi Iman, Jumat (10/9/2021) mengatakan, setelah tahapan tersebut selesai, tim penilai akan merampungkan semua tahapan untuk perankingan tiga besar calon pejabat terbaik.

“Tiga nama di masing-masing instansi ini, selanjutnya akan diserahkan kepada pejabat pembinaan kepegawaian dalam hal ini ibu wali kota, untuk menentukan satu nama paling terbaik menduduki jabatan eselon dua yang dilelang,” ungkap Dedi.

Dikatakan, sesuai jadwal di pengumuman pansel, tanggal 13-15 September akan diumumkan hasil penilaian yang masuk 3 besar.

“Setelah disampaikan ke wali kota, selanjutnya akan disampaikan ke KASN untuk mendapatkan rekomendasi pelantikan,” ujarnya.

Ditambahkannya, khusus untuk calon Kepala Dinas Kependudukan dan Capil yang masuk 3 besar hasil pengumuman pansel, masih ada tambahan penilaian.

“Untuk tiga calon pejabat Kadis Dukcapil masih lanjut prosesnya yakni pelaksanaan wawancara oleh Dirjen Dukcapil secara langsung melalui zoom meeting, sebelum diajukan ke Kemendagri untuk diangkat oleh Mendagri,” pungkasnya.