Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

P2P Kementrian PUPR Kunker ke Kotamobagu

Tajuk.News, KOTAMOBAGU –  Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) Sulawesi I, melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kotamobagu. Dipimpin Kepala Balai P2P Sulawesi I, H. Hujurat Lohy, Kunker tersebut untuk monitoring dan evaluasi program Bantuan Stimulus Perumahan Swadaya (BSPS) di Kota Kotamobagu.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Kotamobagu, Chelsea Paputungan, Rabu (15/9/2021) mengatakan, selain itu Kunker tersebut juga terkait pemasangan peneng di beberapa rumah yang dibangun melalui dana BSPS.

“Adapun pemasangan peneng, untuk rumah penerima bantuan BSPS yang sudah 80 persen atau sudah tutup atap,” kata Chelsea yang turut mendampingi pemasangan peneng secara simbolis tiga unit rumah di Kelurahan Matali.

Dikatakannya, untuk tahun ini Kota Kotamobagu mendapat kuota 170 unit rumah program BSPS dari Kementerian PUPR.

“Tadi baru perwakilan atau simbolis yang pemasangannya langsung disaksikan oleh Kepala Balai P2P Sulawesi I. Sisanya nanti akan dipasang oleh tim fasilitator,” ungkapnya.

Chelsea menambahkan, Peneng khusus yang dipasang dibuat dari plat besi berukuran 15 x 20 centimeter. Peneng tersebut memiliki warna biru dan kuning dan bertuliskan logo serta nama instansi Kementerian PUPR.

“Selain itu, di bagian tengah peneng memiliki tulisan BSPS serta tahun pelaksanaan pembangunan bedah rumah. Sementara di bagian bawah bertuliskan Direktorat Jenderal Perumahan serta Satuan kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan serta wilayah provinsi di mana program tersebut dilaksanakan,” tutupnya.