Banner Before Header
Banner

Disdik Kotamobagu Menggelar Sosialisasi Pembinaan dan Pemantapan KKG

0 64

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Dinas Pendidikan (Disdik) Kotamobagu, menggelar sosialisasi tentang pembinaan dan pemantapan Kelompok Kerja Guru (KKG) kelas atas tingkat Kota Kotamobagu, di SDN I Motoboi Kecil, Jumat (3/9/2021).

Kegiatan sosialisasi tersebut diikuti oleh peserta guru kelas 1 sampai kelas 6 yang tersebar di empat kecamatan di Kota Kotamobagu, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Disdik Kotamobagu, Kusnadi Pobela, mengatakan keberadaan KKG diharapkan bisa meningkatkan kompetensi guru, baik saat berada di dalam maupun di luar kelas.

“Indikator keberhasilan yakni mutu pelayanan pembelajaran mengalami peningkatan, dan guru anggota, bisa saling tukar pengalaman. Sehingga terjadi umpan balik antara anggota, serta dalam pengetahuan, keterampilan, sikap dan kinerja guru semakin meningkat. Hal itu bisa dilihat dari cara mengajar di dalam kelas,” kata Kusnadi Pobela.

Dia menambahkan, tujuan dari KKG yakni memberikan ruang atau tempat kepada guru-guru di Kotamobagu, untuk meningkatkan pengetahuan serta profesional sebagai seorang pendidik.

“Selain itu, dapat menjadi tempat untuk berbagi dan diskusi tentang proses pembelajaran, memperluas pemahaman dan pengetahuan profesional guru berdasarkan rasa kekeluargaan, memberikan bantuan profesional pada guru kelas, menyediakan informasi tentang pendidikan, misalnya kebijakan terbaru tentang pembelajaran tatap muka, bimtek melalui SIM Guru Pembelajar, serta meningkatkan manajemen pengelolaan kelas melalui pembelajaran yang aktif kreatif dan menyenangkan (PAKEM),” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.