Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Dinkes Akan Menggelar Vaksinasi Massal di Sejumlah Titik

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) mulai menjalankan program percepatan vaksinasi. Setelah menggelar vaksinasi di Pasar Kuliner, pada Sabtu (25/9), Dinkes besok akan melakukan vaksinasi massal di sejumlah titik.

Kepala Dinkes Kotamobagu dr. Tanty Korompot, mengatakan, untuk pelaksanaan serbuan vaksinasi akan kembali dilaksanakan Senin 27 September 2021 besok.

“Tujuannya percepatan capaian vaksinasi Covid-19 di wilayah Kotamobagu. Sehingga dalam program ini, kami targetkan 2000 dosis per harinya,” ungkap Tanty, Minggu (26/9/2021).

Dia juga mengatakan, saat ini Kota Kotamobagu masuk urutan ke dua untuk tingkat capaian vaksinasi se Bolaang Mongondow Raya, setelah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

“Olehnya, jika target 2000 dosis perhari bisa tercapai, maka capaian kita sudah di atas 70 persen sebelum Desember 2021, sehigga herd immunity di Kotamobagu bisa segera tercapai,” terangnya.

Dia juga menambahkan, target ini tidak mungkin bisa terealisasi tanpa dukungan dari semua pihak, terutama tim Satgas Covid-19 hingga ke tingkatan desa dan kelurahan.

“Ajakan kepada masyarakat untuk beramai-ramai ke gerai vaksinasi adalah faktor yang sangat menentukan keberhasilan giat ini. Sehingga kami sangat berharap dukungan dari semua pihak, terutama di tingkatan pemerintah desa maupun kelurahan di wilayah kerjanya masing-masing,”

Demikian dengan tim teknis Dinkes Kotamobagu tambah Tanty, juga terus memberikan sosialisasi maupun edukasi tentang pentingnya vaksinasi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dalam setiap waktu dan kesempatan.

“Upaya ini lakukan tiap hari dipuskesmas dan lapangan serta melalui medsos. Bentuk edukasi pun beragam yang kami berikan,” pungkasnya.