Banner Before Header
Banner

Usaha Buket Bunga Kain Flanel Raup Omset Jutaan Rupiah

0 60

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Virjinia Utami, warga desa Kopandakan I, Kecamatan Kotamobagu Selatan, mencoba peruntungan dengan membuka usaha buket bunga dari kain flanel. Banyaknya peminat membuat usahanya makin dikenal dan bisa meraup omset hingga jutaan rupiah per bulan.

“Usaha buket ini, berawal dari masih jaman kuliah. Dimana namanya anak kuliahan tentu butuh buat menambah uang jajan,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, usaha tersebut mulai digelutinya sejak masih bangku kuliah semester I di Universitas Manado itu, bersama dua orang temannya, dan terus dikembangkannya hingga selesai kuliah.

“Awalnya, kami membuat buket bunga, tetapi melihat perkembangan dan minat konsumen, sekarang sudah ada buket snack, buket uang, dan buket boneka. Dan Alhamdullilah, sekarang usaha ini masih terus jalan dan sudah memiliki beberapa reseller,” ujarnya.

Sementara untuk proses pembuatan buket ini kata Ijy, tidaklah rumit. Hanya memakan waktu satu jam untuk satu buah buket dan siap dikirim ke konsumen.

“Untuk harganya bervariasi, mulai dari mulai Rp50 ribu hingga Rp500 ribu, tergantung pilihan buketnya. Alhamdulillah omzet bisa capai jutaan, apalagi musim wisuda maupun pernikahan,” tutupnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.