Banner Before Header
Banner

Tahapan Seleksi JPT Pratama Boltim Dibuka

0 57

Tajuk.News, BOlTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mulai membuka tahapan seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama untuk tujuh jabatan, Senin (30/8/2021).

Ketujuh jabatan tersebut, yakni Kepala Inspektorat, Sekretaris DPRD, Badan Kesbangpol, Dinas PMD, Dinas PPKB, Dinas Kominfo dan Dinas Pertanian.

“Secara administrasi tujuh jabatan ini sudah siap dilelang, dan besok dimulai tahapan pendaftaran selama lima hari kerja,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Reza Mamonto.

Dia juga mengatakan, saat ini ketujuh jabatan tersebut masih diisi pejabat dengan status Pelaksana Tugas (Plt). Untuk pengisian pejabat definitif, sesuai ketentuan dilakukan melalui proses Seleksi terbuka.

“Insya allah semua tahapannya berjalan lancar dan sesuai jadwal yang sudah ditentukan, dan Bulan September itu sudah ada pejabat (definitif) hasil seleksi terbuka,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, seleksi terbuka untuk formasi jabatan lainnya, akan dilaksanakan setelah semua proses administrasi di Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) rampung.

“Kalau sudah selesai semua maka akan digelar Selter, karena untuk pengisian jabatan (eselon II) harus melalui proses seleksi,” ungkapnya.

Pemkab Boltim juga akan melakukan rotasi-mutasi untuk sejumlah formasi jabatan lainnya yang saat ini diisi pejabat definitif.

Leave A Reply

Your email address will not be published.