Banner Before Header
Banner

Kolombeng Selai Umega Raup Untung Hingga Puluhan Juta Rupiah

0 56

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Kolombeng Selai milik kelompok usaha dagang Umega di Desa Poyowa Besar I raup keuntungan hingga puluhan juta rupiah perbulan. Usaha yang dirintis sejak belasan tahun ini, sangat dikenal baik di Kota Kotamobagu, bahkan hingga di luar daerah.

“Usaha ini kita rintis sudah lama, sejak anak saya masih sekolah di tingkat SMP, dan sekarang sudah menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Kalau dihitung-hitung sudah sekira belasan tahun lamanya,” ujar Alpia Angkara, Jumat (13/8/2021).

Saat ini produk kolombeng selai mereka, menjadi salah satu oleh-oleh khas wilayah Kotamobagu, yang cukup dikenal secara luas, bahkan di tingkat nasional.

“Jadi, kalau ada yang ingin mengirimkan oleh-oleh atau membawa cendera mata makanan ke kolega mereka, maka hampir dipastikan tempat ini menjadi salah satu rujukan. Selain itu, kolombeng selai umega ini juga hampir tiap pekan, selalu di distribusi ke Indomaret, Alfamart, supermarket yang ada di Kotamobagu dan Bolaang Mongondow Raya, maupun wilayah Manado,” tambahnya.

Dia mengaku setiap bulannya mereka bisa menghasilkan sekira Rp30 sampai dengan 40 juta.

“Omzet sebesar itu sudah masuk di dalamnya biaya produksi untuk pembelian bahan, juga upah kerja mereka yang ikut membantu kami memproduksi kolombeng selai. Yang pasti, cukuplah untuk menopang perekonomian keluarga dan juga beberapa warga sekitar yang ikut bersama kami mengelola usaha ini,” tutupnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.