Banner Before Header
Banner

Kembangkan Bakat Pelajar, Disdik Kotamobagu Gunakan Aplikasi Ruang Murid

0 53

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Dinas Pendidikan (Disdik) Kotamobagu, meluncurkan aplikasi ruang murid untuk pengembangan bakat anak-anak pelajar.

Hal tersebut dikatakan Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kotamobagu, Rastono Sumardi, Rabu (30/8/2021). Menurutnya, saat pandemi dan pembatasan aktivitas seperti saat ini, kreatifitas dari anak-anak harus tetap didukung.

“Ini untuk mengembangkan bakat-anak-anak. Hal yang sulit sekarang kan pengembangan bakat anak-anak, kalau pembelajaran rata-rata mungkin tetap dijalankan, tapi pengembangan bakatnya seperti lomba menyanyi, baca puisi, atau mengekspresikan semua yang seperti itu kan sudah sangat sulit,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, kreatifitas anak seperti ini perlu dipikirkan juga, supaya anak-anak bisa berekspresi dari rumah serta tetap menghasilkan karya.

“Makanya didalam ruang murid itu selain belajar anak-anak juga bisa dikembangkan bakatnya, disitu memang ada kolom untuk lomba. Jadi nanti diumumkan misalnya lomba menyanyi, anak-anak upload saja videonya, jurinya tinggal menilai dan langsung diumumkan disitu, tidak perlu juga bertatap muka,” terangnya.

Dia juga menambahkan, karena dilakukan dirumah masing-masing, jurinya juga ditempat masing-masing bahkan bisa ditunjuk guru-guru saja yang jadi juri, supaya tidak perlu bayar kalau memang belum ada anggaran.

“Untuk SD sudah lumayan videonya, sekarang sudah ada 355 video yang sudah naik, yang SMP karena baru pengenalan, kemarin baru ada 5 orang sebentar mungkin sekitar 11 orang, mungkin butuh banyak orang karena kan Mapel (Mata Pelajaran) kelas, 27 orang paling tidak yang akan terlibat,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.