Banner Before Header
Banner

Gunakan Titik Koordinat Sawah, Penyaluran Bantuan Bibit Padi Dipastikan Tepat Sasaran

0 61

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertanak) Kota Kotamobagu, dalam waktu dekat akan kembali menyalurkan bantuan bibit padi bagi petani.

Kepala Dispertanak Kotamobagu, Fenty Dilansandi Mifta, Kamis (5/8/2021) mengatakan, program bantuan bibit padi tersebut merupakan perhatian pemerintah dalam menjaga keberlangsungan pangan, serta untuk membantu petani untuk meningkatkan produksinya di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Hal ini bertujuan untuk memperkuat sektor pertanian, guna membantu petani dalam meningkatkan produksi hasil panen terlebih di tengah situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini, insyaallah ada bantuan benih padi sawah, target kita untuk luas lahan 600 hektare,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, dalam penyaluran bantuan ini nantinya akan dilakukan melalui pemetaan titik koordinat lahan sawah, yang tersebar di seluruh wilayah Kota Kotamobagu.

“Penyalurannya akan pakai titik koordinat semacam GPS, selain itu pelaporan pada saat tanam maupun panen juga menggunakan titik koordinat. Hal ini dimaksudkan agar bantuan tepat sasaran,” tutupnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.