Graciana Prima Gres Makleat Terpilih Sebagai Ketua PMKRI Malaka

Tajuk.News, Malaka – Graciana Prima Gres Makleat, terpilih sebagai Ketua presidium Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) cabang Malaka St. Yosef periode 2021-2022.

Graciana Prima Gres Makleat dilantik oleh pengurus pusat PMKRI yang diwakili oleh Komisaris Daerah Regio Timor (Komda Timor).

Pelantikan Graciana Prima Gres Makleat yang dilaksanakan di Hotel Ramayana Betun Malaka tersebut turut dihadiri oleh anggota PMKRI dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Ketua presidium Graciana Prima Gres Makleat, Sabtu (14/08/21) menyampaikan, ucapan terima kasih kepada seluruh anggota PMKRI yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan pelantikan.

“Pertama saya ucapkan terima kasih kepada Senior Alumni yang sudah berkesempatan hadir, Pak Kepres PMKRI Cabang Kefamenanu, Cabang Atambua, PMKRI Cabang Kupang Yang Diwakili dan seluruh anggota PMKRI serta undangan yang hadir. Perlu diketahui persiapan pelantikan ini dihitung cukup sigap dan cepat. Terhitung pasca RUAC sampai hari ini waktu yang dibutuhkan untuk persiapan hanya dua Minggu. Namun berkat semangat dan totalitas teman-teman panitia pelaksana kemudian mudah untuk dilaksanakan walupun tidak sesempurna yang kita inginkan tapi malam ini luar biasa,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, momentum yang kita saksikan bersama pada malam pelantikan ini memang cukup mengejutkan para senior dan juga undangan karena yang menjadi pengurus atau DPC kali ini didominasi oleh kaum perempuan.

“Semoga semangat yang terpatri dalam diri teman-teman yang baru dilantik bisa memberikan dampak yang baik untuk PMKRI Kedepannya. Mari kita bangkit bersama dengan menempatkan PMKRI dikepengurusan kali ini menjadi lebih Responsif, Kritis dan Solutif dalam menyikapi tiap fenomena yang terjadi di Kabupaten Malaka pada khususnya. Mohon bimbingan dan juga dukungan dari teman-teman DPC seregio timor untuk gayung bersambut dalam tiap persoalan yang akan diangkat Kedepannya,” tambahnya.

Sementara itu, Komda Regio Timor, Adrianus Lalu, mengatakan, dengan dilantikanya pengurus yang baru diharapkan bisa memberikan perubahan untuk kabupaten Malaka khususnya dan NTT pada umumnya.

“Untuk pengurus yang baru dilantik saya ucapkan proficiat, tetap solid dalam menjalankan tugas semoga fenomena yang saya saksikan malam hari ini boleh dipertahankan hingga diujung kepengurusan. Kiranya dalam seperiode kepengurusan baru ini mamapu memberikan percikan” gerakan kritis di Kabupaten Malaka pada khususnya dan NTT pada umumnya,” harapnya.

Diketahui, PMKRI merupakan organisasi kepemudaan Katolik yang berperan sebagai organisasi pembinaan dan organisasi perjuangan mahasiswa Katolik yang berasaskan Pancasila, dijiwai kekatolikan, dan disemangati kemahasiswaan.