Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Dinas PUPR Kotamobagu Bakal Lakukan Peningkatan Ruas Jalan Perkebunan Mobalang

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kotamobagu, akan melakukan peningkatan infrastruktur jalan di area Mobalang, Desa Poyowa Besar II, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Hal tersebut dituturkan Kepala PUPR Kota Kotamobagu, Claudy N. Mokodongan, ST., saat ikut serta dalam kunjungan Wali Kota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara, bersama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu, Meiddy Makalalag, ST, meninjau area perkebunan kopi Mobalang, Kamis (26/8/2021).

Menurutnya, perlu ada peningkatan infrastruktur jalan di area Mobalang. Ini penting untuk mendukung mobilitas dan akses transportasi ke wilayah ini.

“Dari kunjungan tadi jarak yang ditempuh dari Desa Poyowa Besar ke lokasi Mobalang sekitar 8 KM, yang teraspal baru sekitar kurang lebih 3 KM, masih ada kurang lebih 5 KM yang belum di aspal. Kami akan melakukan kajian terhadap kondisi ini, terlebih ruas jalan ke lokasi juga ada yang masuk ke wilayah daerah tetangga, sehingga perlu ada koordinasi terlebih dahulu, selain melihat kondisi keuangan daerah,” ujar Claudy.