Banner Before Header
Banner

Wali Kota Kotamobagu Lantik Pokja-PKP

0 159

KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara didampingi Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan, melantik kelompok Kerja Perumahan dan Kawasan Permukiman (Pokja-PKP) Kota Kotamobagu, Rabu (9/6/2021) di Aula Rumah Dinas Wali Kota.

“Sebagai sebuah Kota, Kotamobagu sudah harus butuh penanganan yang serius. Mengingat, saat ini magnet Kotamobagu sudah cukup kuat untuk iklim investasi. Sebagai sebuah kota tentu aktivitasnya semakin tinggi, maka target kita harus me-nol kumuhkan Kota Kotamobagu. Oleh sebab itu dibentuklah tim ini,” ujar Wali Kota dalam sambutannya.

Dia juga menjelaskan, beberapa waktu lalu Kota Kotamobagu mendapat suport dari pemerintah pusat, dalam hal penanganan kawasan kumuh di delapan desa/kelurahan.

“Mulai hari ini kita perlebar lagi di semua desa dan kelurahan untuk tidak akan ada lagi kawasan kumuh, melalui pemerataan dan perencanaan yang matang serta koordinasi secara berjenjang, dengan harapan supaya kota ini nyaman, sejuk, aman dan damai,” tambahnya.

Wali Kota menambahkan, pokja yang baru saja dikukuhkan tersebut sudah paripurna. Dimana didalamnya tedapat unsur pemerintah dari sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Oleh sebab itu, saya berharap tim ini dapat melakukan satu langkah yang taktis agar kota ini tetap segar, dinamis, tanpa masalah serta paling utama tidak kumuh,” harapnya.

Lanjutnya, tugas dan beban tim pokja kedepan semakin berat. Mengingat saat ini investasi di Kota Kotamobagu semakin baik serta penghitungan inflasi mengindikasikan bahwa Kota Kotamobagu menjadi satelit baru didalam perkembangan kota di Sulut. “Harapan kita bersama dapat bekerja secara komperhensif. Insyaallah kedepan mulai dari pengukuhan ini kerja-kerja kita terus dilaksanakan apalagi aktivitas kotamobagu kian menantang. Mulai dari persiapan utilitas sampai kepada akhir dari semua aktivitas yakni pengendalain sampah yang terjamin, continue dan berkesinambungan,” ujarnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.