Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Sebanyak 333 TNI-Polri Kotamobagu Divaksin

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu melakukan vaksinasi Covid-19 kepada 333 Purnawirawan dan Warakawuri di Rumah Sakit Bantuan (Rumkit-Ban) khusus TNI-Polri Kotamobagu, Senin (7/6/2021).

Kepala Rumkit-Ban Kotamobagu, Kapten CKM Iwayan Wiriyasah, mengatakan, vaksinasi Covid-19 dilaksanakan sejak 7 Juni sampai dengan 10 Juni 2021, namun untuk di Rumkit-Ban Kotamobagu pelaksanaannya hanya hari ini sampai besok.

“Kami menyasar 333 Purnawirawan yang terdiri dari 141 Purnawirawan dan 192 Warakawuri yang terdiri dari istri dan anak yang berumur 18 tahun,” ujarnya.

Ia juga berharap agar pandemi Covid-19 akan cepat berakhir.

“Untuk dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19, maka wajib bagi seluruh masyarakat untuk divaksinasi. Selain itu, masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan,” tambahnya.

Sementara itu, Pengelola Surveilans Dinkes Kotamobagu, Desak Putu Indrawari, mengatakan bahwa dalam proses screening terdapat satu orang purnawirawan yang tidak lolos, hal itu dikarenakan riwayat penyakit yang diderita serta tekanan darah yang tidak stabil. “Ini adalah vaksinasis dosis satu, adapun jenis vaksin yang digunakan kepada 333 Purnawirawan dan Warakauri yakni jenis vaksin AstraZeneca, sementara dosis dua akan dilaksanakan pada Agustus,” singkatnya.