Banner Before Header
Banner

Disperinaker Kotamobagu Akan Kembali Menggelar Pelatihan Barista

0 91

KOTAMOBAGU, Tajuk.News – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) akan menggelar pelatihan meracik dan menyajikan minuman kopi atau barista.

Hal ini dikatakan, Kepala Disperinaker Kotamobagu, Imran Golonda, Kamis (17/6/2021). Menurutnya, untuk tahun ini Disperinaker Kotamobagu mendapatkan anggaran dari Dinas Parindustrian Provinsi Sulawesi Utara untuk pelatihan barista.

“Muda-mudahan dalam triwulan III ini akan digelar, akan tetapi untuk jumlah kuotanya belum bisa dipastikan,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, para barista yang sebelumnya sudah mengikuti pelatihan beberapa waktu lalu, mereka sudah mulai mempraktekan apa yang mereka pelajari di pelatihan lalu.

“Mereka sekarang sedang mempraktekkan di kedai kopi masing-masing terkait apa yang mereka dapat di pelatihan kemarin,” tambahnya.

Dia menambahkan, pihaknya juga melakukan kerja sama dengan aksesor kopi untuk memonitor para barista yang mengikuti pelatihan. “Para peserta sebanyak 20 orang kemarin, tahap selanjutnya akan mendapatkan sertifikat. Dimana pada tahap awal mereka diberikan pelatihan dan tahap lanjutan mereka, akan diberikan sertifikat sebagai barista, yang nantinya sertifikat itu bisa mereka gunakan untuk kebutuhan pekerjaan,” tutupnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.