Banner Before Header
Banner

Diskominfo Kotamobagu Akan Menggelar Pelatihan DEA UMKM

0 27

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) Kominfo Manado bersama Kementerian Kominfo RI, akan menggelar pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) bagi Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kotamobagu.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotamobagu, Fahri Damopolii, Rabu (23/6/2021) mengatakan, pelatihan tersebut bertujuan untuk dibekali ilmu pemanfaatan teknologi dalam menjalankan usaha kepada pelaku UMKM.

“Kegiatan pelatihan akan dilaksanakan mulai tanggal 25 sampai dengan 26 Juni 2021 di Hotel Sutanraja Kotamobagu. Pelatihan ini merupakan program Kementerian dan diserahkan ke setiap UPTD daerah untuk digelar. Nantinya, BPSDMP Provinsi akan datang ke Kominfo daerah untuk melakukan kegiatan DEA,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, bagi masyarakat Kotamobagu yang berminat dan ingin mendaftar agar dipercepat.

“Untuk pendaftaran DEA dibuka untuk umum bagi warga Kotamobagu dan besok adalah batas akhir pendaftaran. Lebih bagus lagi untuk yang sudah memiliki usaha,” tutupnya. Diketahui, syarat bagi peserta meliputi yakni usia minimal 17 tahun, memiliki akun G-Mail, memiliki akun media sosial, memiliki usaha yang akan dipasarkan, memiliki handphone android ataupun laptop dan wajib tes antigen covid-19. Untuk link pendaftaran langsung melalui situs http://komin.fo/DEA.

Leave A Reply

Your email address will not be published.