Banner Before Header
Banner

20 IKM Dilatih Meracik Kopi

0 52

KOTAMOBAGU – Sebanyak 20 pelaku usaha Industri Kecil Menengah (IKM) di Kota Kotamobagu, mengikuti pelatihan pembuatan dan penyajian kopi (Barista).
Kegiatan yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker), selama empat hari sejak Kamis 27 Mei sampai Senin 31 Mei 2021.
Kepala Disperinaker Kotamobagu, Imran Golonda, Kamis (27/5/2021) mengatakan, kegiatan ini merupakan program pelatihan kerja dan produtivitas tenaga kerja melalui kegiatan pelatihan berdasarkan kopetensi.
“Kegiatan ini dilaksanakan di aula kantor Dinas Perindustrian Dan Tenaga Kerja Kota Kotamobagu, selama empat hari,” ujarnya.
Dia juga mengatakan, karena masih dalam situasi pandemi Covid-19 maka dalam pelatihan tersebut jumlah peserta dibatasi hanya 20 orang.
“Pesertanya hanya dua puluh orang, dan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 dengan ketat, mencuci tangan, mengunakan masker selama kegiatan, serta peserta wajib duduk dengan menjaga jarak minimal 1 meter,” tutur Imran.
Dia pun berharap, dengan adanya pelatihan ini, Barista di Kota Kotamobagu, mampu menyuguhkan minuman terutama kopi yang nikmat dengan citra rasa yang pas.
“Ini juga untuk meningkatkan minat anak muda di Kota Kotamobagu menjadi Barista, termasuk untuk mengali bakat mereka agar siap ditempatkan atau membuka usaha sebagai Barista,” tutupnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.