Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Pemkot Kotamobagu Gelar Pasar Murah

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, bekerjasama dengan, Bank SulutGo, PLN, Paris Superstore, Abdi Karya, Indomaret dan Alfamart, menyelenggarakan pasar murah, di lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu Rabu (28/4/2021).

Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Setda Kotamobagu, Siti Rafika Bora, menuturkan, pasar murah kembali dilaksanakan di Kota Kotamobagu.

“Yang pertama dilaksanakan di Kelurahan Motoboi Kecil pada pekan kemarin oleh Pemerintah Kota dibawah Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM. Untuk kali ini kami bekerjasama dengan Perbankan, BUMN dan pelaku usaha,” ujar Siti Rafika Bora.

Dia juga mengatakan, pelaksanaan pasar murah bertujuan untuk pemilihan ekonomi di Kotamobagu setelah pandemi Covid-19.

“Ini untuk pemulihan ekonomi di Kotamobagu ditengah pandemi Covid-19. Terutama bagi pelaku usaha mikro kecil menengah yang memerlukan adanya pasar murah ini untuk industri usaha mereka, seperti usaha pembuatan kue. Untuk harganya dibawah 80 persen dari harga HET. Pasar murah rencananya akan dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Kota (Sekkot) Kotamobagu, Sande Dodo, mengatakan, pasar murah adalah usaha dari pemerintah untuk mengurangi beban dari masyarakat dalam meghadapi lebaran idul Fitri tahun ini.

“Saya mendukung penuh kegiatan ini, sebagai harapan kedepan agar kegiatan ini adalah awal kita melibatkan pengusaha dan perusahan BUMD dan BUMN. Saya mengharapkan kegiatan ini jangan hanya sekali dilaksanakan saja. Kedepan saya harap bisa dilakukan di empat kecamatan. Juga untuk para sponsornya jangan hanya yang ada saat ini tapi libatkan juga perbankan yang lain,” ujar Sande Dodo.

Diketahui, pasar murah kali ini, Bank Sulutgo dan PLN telah menggunakan kupon dan sudah disebarkan ke penerima melalui Kecamatan. Sementara itu untuk Paris Superstore, Abdi Karya, Indomaret dan Alfamart hanya mendapat potongan dari harga normal.