Banner Before Header
Banner

SMKS Katolik Kefamenanu Ikuti Lomba Cipta Lagu Mars Pendidikan Tingkat Provinsi

0 239

Tajuk.News, KEFAMENANU – Sekolah Menengah Kejuruan Swasta (SMKS) Katolik Kefamenanu, mengikuti lomba cipta lagu mars pendidikan dan kebudayaan tingkat SMA dan SMK, di ajang Festival Literasi 2021, yang dilaksanakan secara virtual oleh Dinas Pendidikan Provinsi Nusa Tenggara Timor (NTT).

Pelatih lomba cipta lagu SMKS Katolik Kefamenanu, Venidora Elu, kepada media Tajuk.News, Sabtu (19/3/21) mengatakan, SMKS Katolik Kefamenanu sudah sering lomba seperti ini, baik tingkat kabupaten, provinsi dan nasional.

“Kali ini SMKS katolik Kefamenanu mengikuti lomba cipta lagu mars pendidikan dan kebudayaan secara daring yang di selenggerakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi NTT,” ujar Veni sapaan akrabnya.

Untuk ketentuannya, peserta diharuskan menciptakan syair dan notasi angka sendiri sesuai tema yang di berikan, yakni Spirit Restorasi Pendidikan Dan Kebudayaan Menuju NTT Cerdas, NTT Berbudaya, NTT Bangkit, NTT Sejahtera, dengan durasi lagu yang diciptakan maksimal 3 menit.

“Dan kami dari SMKS Katolik Kefamenanu siap melakukan itu semua,” kata Veni.

Dia juga menambahkan, pihaknya yakin SMKS Katolik akan memberikan penampilan yang terbaik dalam ajang ini.

“Dalam persiapannya kita juga sudah berlatih, dan melakukan perekaman video beberapa waktu lalu. Kemudian kita sudah mengirim hasil karya cipta lagu mars pendidikan dan kebudayaan tersebut di Contact Person yang tertera,” tambahnya.

Dia berharap, dalam lomba ini, SMKS Katolik Kefamenanu bisa memenangkan lomba ini.

“Dalam lomba ini kami mengenakan busana motif (adat) Flobamora, dengan jumlah tim ada 7 orang, 6 orang perempuan dan 2 orang laki laki. Dengan persiapan yang ada kami akan memberikan penampilan yang terbaik dan kami optimis usaha kami selama ini akan membuahkan hasil. Selain itu tujuannya juga untuk mengasah potensi anak-anak, dalam minat dan bakat mereka di bidang seni,” tutupnya. (VEN)

Leave A Reply

Your email address will not be published.