Banner Before Header
Banner

Domi Berjualan Kayu Keliling Untuk Sekolahkan Anaknya

0 603

DOMI Tanik, warga kelurahan Tubuhue, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU, berjualan kayu untuk memenuhi kebutuhan keluarga dan menyekolahkan lima orang anaknya. Kesehariannya Domi, mendorong gerobak berisikan kayu kering mengelilingi kota Kefamenanu.

Kepada media Tajuk.News, Domi, Sabtu (13/2/21) mengatakan, berjualan kayu kering sudah lama ditekuninya, karena usaha ini tidak membutuhkan modal yang sangat besar.

“Setiap harinya saya mendorong gerobak untuk berjualan kayu kering dari arah timor sekitar Kota Kefa. Hasilnya pun lumayan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya dan menyekolahkan lima orang anaknya,” ujarnya ayah dari 5 orang anak ini.

Menurutnya, penghasilan dalam menjalankan usaha jual kayu keliling ini tidak tetap.

“Dalam satu gerobak itu kalau semuanya laku terjual hasilnya kurang lebih 50 ribu. Sehari itu bisa terjual habis, kadang juga yang laku hanya separuh bahkan hanya sedikit,” tambahnya.

Meskipun usahanya hanya meraup untung sedikit, namun tidak menyurutkan semangatnya untuk berjualan.

“Untuk menambah penghasilan, selain saya menjual keliling mengunakan gerobak, saya juga menjual di salah satu tempat di kelurahan Tubuhue. Di tempat tersebut saya jual per ikat, dengan harga 2 ribu rupiah per ikat,” tutupnya.(YUVEN)

Leave A Reply

Your email address will not be published.