Banner Before Header
Banner

Alumni dan Guru SMA Lasiolat Lakukan Penghijauan

0 223

Tajuk.News, BELU – Sejumlah alumni dan guru Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Lasiolat, melakukan penanaman puluhan pohon jenis mahoni, beringin dan amsono di sekitar gedung sekolah.

Ketua alumni SMA Negeri Lasiolat, Marianus Susar, Sabtu (6/2/2021) mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian alumni kepada lingkungan dan sekolah, tujuannya agar sekolah terlihat indah serta udara disekitarnya tetap sejuk.

“Selain itu, sebagai bentuk ungkapan rasa terima kasih kami kepada Alamater tercinta yang telah memberikan banyak hal. Apalagi dengan adanya gedung baru, yang masih membutuhkan tanaman pepohonan disekitarnya. Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapakan rasa solidaritas dari alumni SMA Negeri Lasioat, dapat terjalin,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri Lasiolat, Tibertius Kutu, mengatakan, dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa tentu orientasinya pada pendidikan karena mempunyai fungsi strategis.

“SMA Negeri Lasiolat di Kecamatan Lasiolat, Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur, adalah lembaga pendidikan yang mempunyai visi dan misi, untuk membentuk generasi muda yang kreatif, inovatif, berlandaskan pada iman dan taqwa,” ujarnya.

Untuk mencapai visi dan misi itu, tentu membutuhkan keterlibatan berbagai pihak, termasuk alumni yang  saat ini sedang melanjutkan sekolah atau yang sudah berkarya.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak, atas partisipasi dan kepedulian para alumni dalam menata sekolah ini. Tuhan memberkati kalian semuanya dan terima kasih banyak,” tutupnya.(VEN)

Leave A Reply

Your email address will not be published.