Banner Before Header
Banner

Warga Desa Weulun Laporkan Yanurius ke DPRD Malaka

0 711

MALAKA, Tajuk.News – Diduga tidak transparan dalam pengelolaan Dana Desa (Dandes), pejabat Desa Weulun, Yanurius Tae Seran, dilaporkan warganya ke kantor DPRD Kabupaten Malaka.

Wakil Ketua BPD Desa Weulun, Yosefina Telik, Rabu (20/1/2021) mengatakan, kehadiran pihaknya disini, untuk melaporkan ketidak transparan pejabat Desa Weulun kepada masyarakat, dalam mengelola Dandes untuk pembangunan Embun.

“Pejabat desa Weulun tidak melibatkan masyarakat, baik dalam pembahasan dan pengerjaan pembangunan embun tersebut. Sehingga kami menilai, pejabat Desa diduga tidak transparan kepada masyarakat, dalam mengelola anggaran Dana Desa Weulun,” Jelas Yosefina.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi I DPRD Malaka, Henry Melki Simu, mengatakan, pihaknya akan mengunjungi setiap Desa termasuk ke Desa Weulun, untuk melakukan klarifikasi terkait adanya laporan masyarakat yang masuk.

“Kalau memang pengaduan dari masyarakat Weulun ini terbukti, artinya kami harus laporkan ke Inspektorat dan akan kita bawa ke Tipikor, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Kami hanya sebatas memfasilitasi dan mengawasi,” ujar Henry.(VEN)

Leave A Reply

Your email address will not be published.