Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Puskesmas Motoboi Kecil Simulasikan Pemberian Vaksin Covid-19

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kelurahan Motoboi Kecil Kecamatan Kotamobagu Selatan, melaksanakan simulasi pemberian vaksin Covid-19.

Kepala Puskesmas Motoboi Kecil, Linda Mokodongan, Rabu (13/1/21) mengatakan, simulasi yang dilaksanakan merupakan edukasi sekaligus sosialisasi tentang kegunaan dan manfaatnya vaksin Covid-19.

“Melalui simulasi ini kita edukasi masyarakat tentang vaksin Covid-19, agar pada saat pelaksanaan pemberian vaksin masyarakat mau datang ke puskesmas yang telah ditunjuk,” ujarnya.

Dalam simulasi ada sejumlah tahapan yang dijalankan, mulai dari kedatangan pasien hingga pelaksanaan penyuntikan vaksin.

“Tahapan awalnya sebelum pasien masuk diwajibkan mencuci tangan serta pengecekan suhu badan. Jika suhu badan 37,3 derajat celcius maka akan diarahkan ke tempat khusus. Kemudian yang suhu badannya normal akan diarahkan ke bagian pendaftaran untuk screening kemudian penyuntikan vaksin,” jelasnya.

Dia berharap, agar masyarakat tidak takut untuk disuntik vaksin Covid-19.

“Kami berharap masyarakat tidak takut datang ke pusat-pusat pelayanan kesehatan guna melakukan penyuntikan vaksin. Hal ini sebagai upaya pencegahan sekaligus pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19,” tutupnya.