Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Wali Kota Menyambut Kedatangan Kafilah MTQ Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Wali Kota Ir.Tatong Bara, menyambut kedatangan Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kotamobagu, di Aula Rumah Dinas Wali Kota, Kamis (3/9/2020).

Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga, mendengar kafilah Kotamobagu mendapat juara 1 umum, pada pelaksanaan MTQ XXVIII tingkat Sulawesi Utara, yang digelar beberapa waktu lalu.

“Tentu sebagai pemerintah dan kita semua telah memberikan yang terbaik, kita melihat kebelakang, apa yang menjadi program pemerintah, yang didukung penuh oleh masyarakat, teristimewa oleh kementrian agama, dan seluruh pihak yang terlibat termasuk taman pengajian, pesantren dan sebagainya telah membuahkan hasil,” ujarnya.

Wali Kota juga menambahkan, ini merupakan tantangan bagi kita, di tengah perkembangan teknologi dan informasi, untuk terus meningkatkan iman dan taqwa masyarakat, teristimewa generasi-generasi muda sebagai penerus bangsa.

“Sejak lima tahun ini pemerintah telah menurunkan anggaran untuk taman pengajian, bantuan untuk madrasah dan seterusnya. Insya Allah kegiatan seperti ini tetap kita pelihara, jaga dan manfaatkan untuk kemajuan daerah lebih khusus iman dan taqwa masyarakat. Saya juga ingin menyampaikan, bahwa program pemerintah khususnya bantuan-bantuan di taman pengajian tentu akan kita bicarakan kembali sampai kepada unsur-unsur yang berpengaruh di dalam peningkatan minat baca, hafalan anak-anak kita,” lanjut Wali Kota.

Wali Kota juga menyampaikan selamat kepada kontingen Kafilah Kotamobagu yang telah sukses meraih juara 1 umum pada pelaksanaan MTQ XXVIII Provinsi Sulawesi Utara.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Kotamobagu mengucapkan  banyak selamat kepada kontingen Kafilah atas prestasi yang telah didapat. berkat doa, dukungan serta semangat dari kita semua hari ini kita terima kontingen ini dengan hasil yang sangat luar biasa. Insya Allah juara umum ini bisa kita dapatkan di tahun-tahun mendatang,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, S.H., Sekretaris Daerah Kotamobagu Ir.Sande Dodo, M.T., para asisten, Kepala Badan Pusat Statistik Kotamobagu, Dedi Tjahjawinardi, Perwakilan Kantor Kementerian Agama Sahran Gonibala,LC., Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kotamobagu Drs.Nasrun Gilalom, Ketua Kontingen Kafilah M. Husein, S.Ag., serta para pimpinan perangkat daerah.