Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara Resmikan Taman Bermain Ramah Anak

82

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, meresmikan pembangunan Taman Bermain Ramah Anak di lapangan olahraga aruman, Kelurahan Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kamis (10/09/2020).

Selain di Kelurahan Motoboi Kecil, taman bermain ramah anak yang merupakan bantuan dari  Corporate Sosial Responsibility (CSR), Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Kotamobagu ini, juga dibangun di sudut lapangan Kotamobagu dan di Desa Bilalang Satu.

Peresmian yang didampingi Wakil Wali Kota, Nayodo Koerniawan, dan Sekertaris Daerah, Sande Dodo, serta jajaran pejabat Pemkot Kotamobagu, ditandai dengan penandatangan dan pengguntingan pita.

Wali Kota dalam sambutan menyampaikan ucapan terima kasih kepada CSR BRI Kotamobagu, yang turut mendorong program kota layak anak di Kotamobagu.

“Bantuan ini terbilang besar dengan anggaran yang besar pula. Yakni, satu unit berkisar 100 juta rupiah. Sehingga itu kami Pemerintah Kotamobagu mengucapkan terimakasih kepada pihak Bank BRI Kotamobagu yang telah membantu pembangunan taman bermain ramah anak sebanyak 3 unit ini,” ujar Wali Kota.

Wali Kota juga mengatakan, keterlibatan pihak swasta, BUMD dan BUMN, sumbangsi Bank BRI melalui CSRnya, terkait pembangunan di Kotamobagu sangat berpengaruh untuk mendorong program kota layak anak di Kotamobagu.

“Kota Layak Anak Kotamobagu saat ini masih berstatus madya. Alhamdulillah Kotamobagu menetapkan Perda untuk penilaian kota layak anak, ditopang pula dengan diberikannya 3 unit ruang bermain anak, semoga kita bisa naik predikat ke tingkat madya,” ujar Walikota.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kotamobagu, Sitti Rafiqa Bora mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada bank BRI yang sudah memperhatikan salah satu pemenuhan hak anak di Kotamobagu dengan menyediakan sarana taman bermain ramah anak.

Bantuan CSR dari Bank BRI yang dibangun di tiga tempat ini diperuntukan untuk anak-anak Kotamobagu

“Adanya sarana taman bermain ini merupakan salah satu persyaratan penilaian kota layak anak untuk naik dari Pratama ke tingkat Madya. Alhamdulillah Bank BRI sudah menyediakan tentu ini bisa menambah poin untuk penilaian Kota layak anak di tahun 2021,” ujar Rafiqa.

Dia juga berpesan kepada masyarakat untuk menggunakan dan merawat sebaik mungkin taman bermain ramah anak yang telah disediakan.

“Dan juga harus mengikuti protokol kesehatan saat bermain, supaya anak-anak kita tetap sehat tidak terjangkit wabah yang sama-sama kita khawatirkan saat ini,” ujarnya.

Sementara itu, Pimpinan Cabang BRI Kotamobagu, Erwin Sapari, mengatakan, tujuan utama CSR BRI peduli pendidikan yang kami serahkan saat ini adalah ruang taman bermain anak

“Ini jadi merupakan salah satu Sinergi kita dengan pemerintah daerah, karena sarana ini sebagai penunjang juga kota layak anak, yakni adanya ruang terbuka untuk taman bermain anak. Diharapkan bisa membuat anak-anak lebih kreatif dengan cara mengeksplor semua kemampuan motoriknya kinetisnya dengan fasilitas ini,” ujarnya.

Selain itu, dia juga berharap agar anak-anak di kota Kotamobagu bisa lebih berkembang Lagi dengan adanya taman bermain ini.

“Agar supaya lebih nyaman dan aman saja dari pada keliaran di luar main di tempat yang enggak jelas itu lebih baik di taman bermain. Memang dicanangkan oleh ibu Walikota ada spot-spot tersendiri dan program CSR ini sangat mendukung program pemerintah daerah terutama untuk meningkatkan peringkat sebagai kota layak anak tingkat pratama menjadi madya,” tutupnya.