Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Hampir Penuh, DLH Bakal Pindahkan Lokasi TPA

79

KOTAMOBAGU –  Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotamobagu akan memindahkan lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Pasalnya, TPA yang terletak di Desa Poyowa Kecil Kecamatan Kotamobagu Selatan, dengan luas sekira 2,5 hektare hampir penuh.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kotamobagu, Bambang Irawan Ginoga, Senin (7/9/2020) mengatakan,  pihaknya telah membuat perencanaan untuk pemindahan lokasi TPA.

“Kami sudah ada perencanaan untuk melakukan pemindahan dikarenakan lokasi TPA yang terletak di Poyowa Kecil hampir penuh,” ujarnya.

Dia juga menghimbau, kepada masyarakat untuk tidak membuang sisa potongan pohon kayu maupun limbah pertanian dan perkebunan di pinggiran jalan.

“Dengan adanya kondisi TPA seperti saat ini, saya juga meminta masyarakat untuk tidak menyertakan potongan-potongan kayu, atau limbah hasil perkebunan bersama dengan sampah-sampah rumah tangga,” imbaunya.

Selain itu, dia juga berharap agar sampah-sampah rumah tangga, diisi di dalam karung atau tempat sampah lainnya yang sudah disiapkan.

“Baiknya sampah-sampah dimasukan ke dalam karung atau tempat Jangan hanya dilemparkan begitu saja dipinggiran jalan,” tutupnya.