Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Wali Kota Tatong Bara Lepas Kontingen MTQ

Tajuk.News, KOTAMOBAGUWali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, melepas kontingen Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kotamobagu, di Aula kantor Wali Kota.

Wali Kota dalam sambutannya, Senin (5/8/2020) mengatakan, utusan MTQ diharapkan akan menjadi garda terdepan untuk melakukan kampaye cinta Al Quran dan mengajak untuk menjadikan perilaku sesuai dengan Al-Quran.

“Insha Allah di mulai dari Taman Baca Al Quran akan menjadi cikal bakal agar tidak buta aksara arab, sekaligus dapat membaca dan memahami isi Al-Quran,” ujar Wali Kota.

Wali Kota juga mengucapkan selamat berjuang bagi kontingen MTQ untuk berlaga di tingkat provinsi.

“Juara itu penting, namun memahami isi dari Al-Quran juga lebih baik dan semoga sukses di seluruh cabang dan bisa meraih juara umum. Dalam penganggaran sudah tertata juga dan untuk yang juara sudah disiapkan bonus,” tambahnya.

Wali Kota juga berpesan selama dalam perlombaan untuk tetap menjaga kesehatan dan menerapkan protokol pencegahan Covid-19.

“Tetap pakai masker, jaga jarak, sering cuci tangan, makan teratur dan istirahat yang cukup agar tetap sehat dalam MTQ,” pesan Wali Kota.

Selain itu, Pemerintah Kotamobagu juga akan menambah Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker, handsanitizer dan lain sebagainya untuk kontingen MTQ yang akan berlaga di Tingkat Provinsi.

“Saya atas nama pemerintah, seluruh pejabat dan seluruh masyarakat Kotamobagu, mendoakan dan mendukung semua kontingen yang berjumlah 41 orang yang akan berangkat. Mudahan-mudahan bisa membawa nama harum Kotamobagu, menjaga perilaku, etika dan kesopanan dan semoga selalu dalam perlindungan Allah SWT,” tutupnya.