Tely Saubaki Bahagia Foto Anaknya Terpampang Dalam Uang Kertas 75.000

655

NASIONALPELUNCURAN uang baru pecahan Rp75.000 oleh Bank Indonesia, dalam rangka memperingati kemerdekaan yang ke-75 Republik Indonesia membawa kebahagiaan tersendiri bagi Tely Saubaki, Warga Oebobo, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Pasalnya, wajah anaknya bernama Ananda Saubaki yang baru berusia delapan tahun, ikut terpampang dalam uang kertas yang baru diluncurkan tersebut.

Tely Saubaki seperti yang dilansir merdeka.com menceritakan, pada 2019 lalu Kantor Perwakilan Bank Indonesia Nusa Tenggara Timur memintanya untuk mengirim foto anaknya yang memakai pakaian adat, agar diteruskan ke Bank Indonesia di Jakarta untuk diseleksi.

“Pihak Bank Indonesia meminta kami untuk mengirimkan foto berpakaian adat, sehingga diteruskan ke kantor pusat untuk diseleksi,” ujarnya.

Tely Saubaki tak menyangka, anaknya Ananda Saubaki terpilih mewakili Kantor Perwakilan Bank Indonesia Nusa Tenggara Timur, dalam sesi pemotretan.

“Jadi dari pihak Perum Peruri datang sendiri ke Kupang dan langsung melakukan pemotongan, pada tanggal 7 Agustus 2019 lalu,” jelasnya.

Karena masih bersifat rahasia, Tely dan Ananda tidak diberitahu tujuan pemotretan itu oleh pihak Perum Peruri.

“Saya juga tidak tahu mau difoto untuk muat dimana atau diadakan, hanya kata mereka masih bersifat rahasia,” ungkap Tely.

Dirinya kaget ketika mengetahui foto anaknya terpampang indah dalam uang kertas baru pecahan Rp75.000, ketika diluncurkan hari ini.

“Hari ini baru saya tahu ternyata setahun yang lalu itu untuk mengisi gambar uang kemerdekaan ke 75 tahun Indonesia merdeka,” imbuh Tely.

20200817210445 1 uang baru rp 75000 001 dedi rahmadi

Sehingga sebagai orang tua, Tely mengaku bangga karena anaknya Ananda bisa dilihat didalam uang kertas pecahan Rp75.000, yang tentunya akan beredar luas tanah air.

“Ini akan menjadi bukti sejarah dari generasi ke generasi. Sangat Bangga dan terlalu bersyukur, karena anak saya terpilih dan ada fotonya didalam pecahan uang yang diluncurkan, dalam rangka memperingati kemerdekaan,” tutupnya.

Sumber: merdeka.com