Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Sande Jabat Ketua Presidium Korpri Kotamobagu

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, menyelenggarakan rapat pemilihan pejabat sementara, dalam rangka pelaksanaan musyawarah Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kotamobagu, di Aula Kantor Wali Kota Kotamobagu, Kamis (23/07/2020).

Rapat yang dipimpin langsung Sekretaris Daerah Kotamobagu, Sande Dodo, dihadiri oleh para asisten dan seluruh pimpinan Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemkot Kotamobagu.

Sande Dodo dalam sambutannya menyampaikan terkait surat dari Ketua Korpri Sulawesi Utara Edwin Silangen, yang ditujukan langsung kepada Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara perihal penyampaian pejabat sementara/caretaker Korpri Kabupaten/Kota.

“Seperti kita ketahui organisasi Korpri merupakan satu-satunya wadah bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk melaksanakan berbagai kegiatan. Akan tetapi sejak tahun 2016 sampai sekarang Korpri sempat mengalami mati suri dan saat ini akan dibentuk kembali. Maka berdasarkan surat dari Ketua Korpri Sulut yang meminta pejabat caretaker untuk memimpin sementara organisasi Korpri di Kotamobagu maka diadakanlah rapat pada hari ini,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, berdasarkan hasil konsultasi Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu dengan BKPP Provinsi Sulut maka Syarat untuk caretaker ini adalah pejabat Eselon II.

“Hasil dari Rapat ini nanti akan diusulkan ke Wali Kota untuk kemudian disampaikan kepada Ketua Korpri Sulut untuk penerbitan Surat Keputusan (SK),” tutupnya.

Diketahui, Sande Dodo terpilih sebagai Caretaker Ketua Dewan Presidium Korpri Kota Kotamobagu, berdasarkan hasil polling yang dipimpin oleh Asisten Bidang Administrasi Umum, Adnan Massinae, dengan perolehan suara 27 dari 30 peserta.