Spontanitas, Para Pemuda Desa Ambang Dua Kumpulkan Bantuan Korban Bencana

365

Bolmong, Tajuk.News – Bencana alam yang melanda di Kecamatan Dumoga Barat Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) saat ini, menggugah hati para masyarakat yang ada. Hampir sepekan ini, masyarakat di Bolaang Mongondow Raya (BMR), mengadakan aksi pengumpulan dana bagi korban bencana, seperti yang dilakukan para pemuda Desa Ambang Dua Kecamatan Bolaang Timur.


Dimana puluhan pemuda dan pemudi spontanitas lakukan penggalangan dana untuk korban bencana di dua kabupaten di BMR sambil menggunakan alat musik keybord, untuk menarik perhatian dan menghibur warga yang melintas di jalan trans sulawesi.


“Semua inisiatif para pemuda di kampung, karena keprihatinan mereka terhadap saudara kita di dumoga dan Kabupaten Bolsel yang terkena bencana alam, karena curah hujan yang terus menerus melanda dataran rendah disana, hingga sebabkan ratusan rumah terendam banjir dan putusnya akses jalan,” ujar Christian Ramengkomole, yang juga salah satu tokoh pemuda yang ikut membatu lancarnya aksi kemanusian tersebut, Selasa (28/7/2020).

Ditambahkannya, aksi itu akan berlangsung selama empat hari, dan besok harinya (Rabu,red), bantuan yang terkumpul akan diserahkan langsung ke Pemerintah Kecamatan Dumoga Barat dan Pemerintah Kabupaten Bolsel secara langsung.

“Sampai hari ini dana terkumpul sudah Rp2.360.000, serta bantuan lainnya yang diberikan warga Desa Ambang Dua yakni beras dan pakaian layak pakai,” ungkapnya.
Lanjutnya, selain melakukan aksi dengan pengumpulan dana di ruas jalan trans sulawesi, para pemuda juga turun ke rumah warga.

“Puji tuhan dengan semangat para pemuda di Desa Ambang Dua ini, bisa meringankan beban warga di wilayah yang terdampak bencana alam,” tukasnya.(bix)