Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Kotamobagu Ketambahan Tiga Kasus Positif Covid-19

70

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Tim Gugus Tugas Covid 19, kembali melakukan konferensi pers tentang update harian terkait kondisi epidemiologis Covid 19 di Kotamobagu, di Aula Kantor Wali Kota.

Juru bicara Tim Gugus Pemkot Kotamobagu yang juga kepala Dinas Kesehatan, Tanti Korompot, Kamis (23/07/2020) mengatakan, hari ini jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kotamobagu bertambah 3 Kasus.

“Pasien 27, laki-laki, umur 52, alamat Kampung Baru Kelurahan Kotamobagu, dan pasien 29, Perempuan, umur 29, alamat Kelurahan Kotobangon. Keduanya merupakan kontak erat dari pasien 11 yang telah meninggal dunia tanggal 25 Juni 2020. Kemudian, pasien 28, Perempuan, umur 30, alamat Kelurahan Matali, merupakan OTG yang dilakukan scrining rapid test reaktif di salah satu laboratorium swasta Manado,” ujarnya.

Sementara itu, jumlah akumulasi pasien terkonfirmasi positif sebanyak 29 orang, termasuk 3 kasus baru. Total kasus sembuh berdasarkan 2 kali hasil swab Negatif berjumlah 20 Kasus, dan meninggal 1 Kasus.

“Pelaku Perjalanan 3143, Pelaku Perjalanan Dalam Pemantauan 221, Suspek 3 Orang dirawat di RSUD Kotamobagu 1 orang dan di RSUD Kandouw 2 orang. Kasus Terkonfinnasi Positif 7 Orang, 3 Orang di isolasi di RSUD Kotamobagu, 4 orang karantina mandiri di rumah karena pasien saat ini dalam keadaan sehat dan tidak mempunyai keluhan,” tambahnya.

Dia juga mengimbau, kepada Kasus OTG diisolasi mandiri yang dilakukan di rumah agar benar-benar menerapkan protokol kesehatan.

“Mari bergotong royong masyarakat bersama pemerintah untuk memutus rantai penularan Covid 19 di Kota Kotamobagu. Karena kunci keberhasilannya terletak pada komitmen kuat, selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan. Jangan terpengaruh berita provokatif yang melemahkan semangat melawan Covid-19. Kotamobagu belum aman, jumlah kasus semakin bertambah, jangan panik, tetap waspada patuhi himbauan pemerintah, gunakan masker, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir, perkuat imunitas tubuh dan selalu berpikiran positif,” tutupnya.