Banner Before Header
Banner

Dipimpin Jerry Tuuk, BSG Mopuya Salurkan Bantuan Bencana Banjir

0 196

Bolmong, Tajuknews – Hampir lima hari hujan melanda wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), mengakibatkan luapan air sungai hingga ratusan rumah warga di dumoga raya terendam banjir.
Bank SulutGo (BSG) Cabang Pembantu (Capem) Mopuya, bergerak cepat dengan menyalurkan bantuan kepada korban banjir di wilayah tersebut. 


Bantuan tersebut disalurkan langsung Pimpinan BSG Mopuya Jerry Tuuk, di Desa Matayangan, Kecamatan Dumoga Barat, Selasa (28/7/2020) kemarin.


“Bantuan kami ini menyesuaikan dengan kebutuhan warga. Memang jumlahnya tak banyak, namun kami berharap bisa sedikit membantu masyarakat yang terdampak banjir dan longsor di Desa Matayangan,” kata Tuuk.


Dikatakannya, bantuan sekecil apapun untuk para korban akan terasa sangat bermanfaat, mengingat bencana alam ini sama sekali tidak pernah bisa diprediksikan.


“Mari kita saling bantu. Bantuan sekecil apapun dari kita, diharapkan akan berarti besar untuk para korban bencana. Mari kita bergandengan tangan dan membantu pemerintah untuk segera memulihkan daerah yang terkena bencana,” ajaknya.
Ia juga mengajak masyarakat terdampak untuk bersabar dan berdoa agar terhindar dari berbagai musibah.


“Semoga warga yang merasakan dampak banjir segera bisa melalui cobaan tersebut dengan kuat,” harap Tuuk.
Adapun bantuan yang diberikan berupa dua karung beras, minyak goreng tiga dus (1 dus isi 24 kantong), mie instan 10 dus, air mineral 14 dus, ikan kering dan ikan mentah 30 paket.


Bantuan diterima langsung oleh pemerintah setempat, untuk disalurkan kepada warga terdampak.


Turut hadir, unsur pemerintah Kecamatan Dumoga Barat dan Sangadi Doloduo II Wawan Bonde, selaku fasilitator bantuan dari BSG Mopuya.(bix).

Leave A Reply

Your email address will not be published.