Banner Before Header
Banner

Bantuan Sembako Covid-19 Bakal Gunakan Beras Premium

0 40

KOTAMOBAGU – Pekan ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, bakal menyalurkan 5000 bantuan sosial berupa sembako, kepada warga Kota Kotamobagu yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kotamobagu, Sarida Mokoginta, kemarin mengatakan, untuk bantuan sembako bulan Juli, rencananya akan disalurkan pekan ini. Ada perubahan dalam salah satu item sembako yang akan disalurkan kali ini. Beras yang sebelumnya jenis medium, digantikan dengan beras jenis premium.

“Perubahan item beras ini merupakan hasil rapat dengan Sangadi, Lurah, Camat dan SKPD terkait, berdasarkan evaluasi penyaluran beras sebelumnya. Dalam rapat tersebut, dari Desa Kelurahan dan Camat meminta agar beras medium digantikan dengan beras premium, sementara item yang lainnya masih tetap, tidak berubah,” ujarnya.

Sementara itu, jumlah penerima bantuan dibulan Juli ini ditambah 1500 sehingga jumlah total penerima berjumlah 5000 penerima.

“Jadi, untuk penerima ada ketambahan. Bulan lalu 3500, kali ini 5000. Kemarin itu ada data penerima BPNT non aktif dari Pusat. Sekitar 1800 kita verifikasi lagi. Hasilnya kita usulkan untuk jadi penerima BPNT kembali. Tapi sambil menunggu itu dari pusat, kita bantu dengan sembako,” tutupnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.