Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Wali Kota Kotamobagu Ajak Masyarakat Terapkan Program ODSK

TAJUK KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, menyampaikan pesan dari Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, kepada seluruh daerah se Sulawesi Utara harus berjuang sama-sama untuk melawan Covid-19.

“Pak Gubernur Sulut memberikan istilah hal tersebut dengan ODSK yakni Operasi Daerah Selesaikan Kovid,” ujar Walikota saat di konfirmasi awak media di Rumah Dinas Walikota Kotamobagu, Kamis (11/06/2007).

Menurutnya, di Sulawesi Utara yang masuk kategori zona hijau yaitu Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dan Sitaro, Masuk Zona Kuning yaitu Minahasa Tenggara, Bolaang Mongondow Utara, Sangihe dan Talaud. “dan kita (Kotamobagu) belum zona hijau, oleh sebab itu ODSK perlu kita sama-sama lakukan di wilayah Kotamobagu,” ungkapnya.

Walikota berpesan untuk seluruh masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan agar bisa memutus mata rantai covid-19.

“Kotamobagu masih masuk zona merah, untuk itu dibutuhkan peran masyarakat untuk bekerjasa sama-sama dalam penanganan covid-19. Kotamobagu juga masih menunggu hasil sekitar 60 sampel swab, dan mudah-mudahan semuanya hasilnya negatif agar Kotamobagu bisa masuk zona hijau agar aktifitas bisa berjalan dengan baik tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.