Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Tim Gugus Tugas Covid-19 Masih Menunggu 63 Hasil Pemeriksaan Swab

118

KOTAMOBAGU – Tim gugus tugas penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Kotamobagu, masih menunggu hasil pemeriksaan swab 63 warga Kotamobagu yang dinyatakan reaktif berdasarkan hasil rapid tes.

Dirut RSUD Kotamobagu, Eka Budiyanti, dalam Konferensi Pers, di Aula Kantor Wali Kota, Selasa (02/06/2020) mengatakan, pihaknya masih menunggu hasil swab 63 orang yang dinyatakan reaktif berdasarkan hasil rapid tes.

“Kami masih menunggu hasil swab dari 63 orang yang sudah dikirim untuk pemeriksaan Swab di Manado,” ungkapnya.

Dia juga menambahkan, 63 hasil swab tersebut meliputi pemeriksaan karyawan Supermarket Abdi Karya dan Paris, ASN lingkungan Pemkot Kotamobagu dan rapid test pedagang Pasar 23 Maret dan Pasar Serasi.

“63 ini merupakan akumulasi rapid tes yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan dan rapid tes Mandiri yang dilakukan oleh beberapa ASN,” ujarnya.

Sementara itu, Juru Bicara tim gugus Kotamobagu, Tanty Korompot, mengatakan, setelah melakukan rapid tes bagi pedagang pasar, tim Dinas Kesehatan nantinya akan menyasar para karyawan dan pemilik toko yang ada di Kotamobagu.

“Dalam waktu dekat pemilik dan karyawan toko akan dilakukan rapid test, terutama yang berada di jejeran jalan Kartini. Kita selesaikan itu dulu, baru akan melakukan rapid tes di pertokoan. Jika sudah siap, kemungkinan pekan ini atau pekan depan kita lakukan rapid test di pertokoan,” tutupnya.