Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Pemkot Kotamobagu Alihkan Anggaran Pembangunan Command Center

KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, mengalihkan anggaran pengerjaan pembangunan gedung Command Center di Dinas Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) untuk penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Kepala Dinas Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, Kamis (4/6/2020) mengatakan, dana pembangunan gedung Command Center yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020 sebesar Rp700 juta, telah dialihkan untuk penanganan virus Corona.

“Anggarannya digeser untuk penanganan Covid-19. Jadi pembangunannya ditunda tahun depan. Itu juga akan disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada. Kalau covid ini sudah tidak ada,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, jika tidak ada pandemi pengerjaan Command Center yang direncanakan akan dibangun di salah satu ruangan Diskominfo Kotamobagu itu, sudah dilaksanakan.

“Semua sudah siap. Tinggal pelaksanaan. Tapi masih tertunda karena Covid,” tambahnya.

Dana sebesar ratusan juta itu selain untuk gedung Command Center, juga untuk pengadaan fasilitas perlengkapan pendukungnya. Diketahui, Pembangunan gedung Command Center ditujukan untuk menyempurnakan pelayanan publik secara cepat dan efektif.