Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Pemkab Boltim Siap Salurkan Bantuan Tahap Dua

105

TAJUK BOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), siap menyalurkan bantuan berupa beras premium, gula pasir, ikan kaleng dan minyak goreng kepada warga yang terdampak akibat penyebaran Covid-19. Penyaluran bantuan tersebut sudah memasuki tahap kedua.

Kepala Dinas Ketahan Pangan Boltim, Kissman Mamonto, Kamis (12/6/2020) mengatakan, sampai saat ini beras premium yang sudah masuk di gudang penampungan sebanyak 40 ton, gula pasir 7,5 ton, minyak goreng 7,5 ton dan untuk ikan kaleng dalam proses distibusi ke gudang penampungan oleh pihak penyedia.

“Jadi saat mengecek ketersediaan Bapok, Bupati mengatakan, penyaluran tahap ke dua ini agak berbeda dengan penyaluran tahap pertama. Di mana untuk penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian, Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) tidak lagi menerima bahan pangan,” ujarnya.

Sementara itu, untuk penyaluran tahap ke dua ini, para pensiunan ASN, TNI, Polri dan anggota BPD akan menerima bantuan hak rakyat masing-masing beras 10 kilogram, 1 kilogram gula pasir, 1 liter minyak goreng dan ikan kaleng sebanyak 5 kaleng.

“Jadi untuk penyalurannya nanti akan diawasi dan dikawal pihak Polri, TNI, wartawan dan elemen masyarakat,” katanya.