Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Kotamobagu Ketambahan Dua Orang Positif Covid-19

Tajuk.News, KOTAMOBAGU –  Tim Gugus Tugas Covid-19 Kotamobagu mengumumkan bahwa di Kotamobagu ketambahan 2 orang Positif Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas sekaligus Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu, dr Tanty Korompot, Jumat (19/6/2020) mengatakan, dari hasil rilis Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara tanggal 18 Juni 2020, bahwa Kotamobagu ketambahan 2 orang Positif Covid 19.

“Pasien nomor 12, perempuan, 65 tahun, alamat Kelurahan Kotobangon, dan pasien nomor 13, perempuan, 32 tahun, Desa Pontodon. Keduanya merupakan kontak erat dengan pasien nomor 11. Saat ini pasien sedang dalam perawatan di RSUD Kota Kotamobagu. Tim Surveilans Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu sedang melakukan Kontak Tracing dari semua pasien positif yang baru,” ujarnya saat konferensi pers di Aula Kantor Wali Kota.

Saat ini, data Covid 19 di Kota Kotamobagu yang terkonfirmasi positif berjumlah 4 orang, ODP 4 orang dan PDP 8.

“Positif 4 orang, ODP 4 orang, PDP 8 orang saat ini 6 orang PDP di rawat di RSUD Kota Kotamobagu dan 2 dirawat di RSUP Prof Kandou. Sedangkan pelaku perjalanan sebanyak 2985 orang, dan Pelaku perjalanan dalam pemantauan 205 orang,” tambahnya.

Dia juga mengajak kepada warga untuk bergotong royong agar Kurva Kasus Covid-19 di Kotamobagu menurun.

“Sehingga Kota Kotamobagu memenuhi kriteria untuk dapat menerapkan pola kelaziman baru atau New Normal, yang merupakan praktik relaksasi dari PSBB yang sudah di terapkan di beberapa wilayah Indonesia,” katanya.  

Dia juga menambahkan, menjelang persiapan penerapan New Normal, masyarakat diminta untuk bisa bergotong royong bersama-sama pemerintah, karena kunci suksesnya New Normal ada pada komitmen bersama untuk selalu disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan.

“Mari kita berjuang bersama pulihkan kembali semua sektor yang sempat hampir lumpuh agar tetap produktif seperti sedia kala.  Mari kita keluar dari kondisi tidak nyaman ini, dengan benar-benar mematuhi Protokol Kesehatan dengan penuh Kesabaran. Tetap menggunakan Masker, Jaga Jarak, Cuci Tangan dengan Sabun dengan menggunakan Air Mengalir, Jaga Imunitas Tubuh, selalu Berpikiran Positif,” tutupnya.