Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Kotamobagu Ketambahan Dua Orang Positif Covid-19

Tajuk.News, KOTAMOBAGU –  Tim Gugus Tugas Covid-19, kembali melakukan konferensi pers terkait perkembangan Covid-19 di Kotamobagu, Jumat (26/6/2020), di Aula Kantor Wali Kota.

Juru bicara Covid-19, yang juga Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu, mengatakan, dari hasil rilis Gugus Tugas Covid-19 provinsi Sulawesi Utara tanggal 25 Juni 2020, bahwa Kotamobagu ketambahan 2 orang Positif Covid-19.

“Pasien 19, Perempuan, 44 tahun, warga Kelurahan Gogagoman, merupakan hasil penjaringan melalui rapid test yang dilaksanakan oleh dinas kesehatan kota kotamobagu di pasar 23 maret. Dan Pasien 20 Perempuan, 34 tahun Kelurahan Gogagoman, merupakan hasil penjaringan melalui rapid test yang dilakukan oleh dinas kesehatan kotamobagu di pasar serasi,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, saat ini tim surveilans Dinkes Kotamobagu sedang melakukan kontak tracing dari pasien tersebut.

“Saat ini data Covid 19 di Kota Kotamobagu, terkonfirmasi positif 10 orang, ODP 4 orang, PDP 4 orang di rawat di RSUD Kota Kotamobagu, 1 orang di rawat di RSUP Prof Kandou, dan 1 orang di rawat di RS Bayangkara Manado, pelaku perjalanan 3012 orang dan Pelaku perjalanan dalam pemantauan 195 orang,” tambahnya.

Sampai saat ini, jumlah total kasus terkonfimasi positif Covid-19 di Kotamobagu 20 kasus dan sembuh 9 orang.

“Pasien positif Covid-19 yang meninggal pertama kalinya di Kotamobagu,  1 orang dikarenakan faktor penyakit penyerta,” tutupnya.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.