Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Disdik Kotamobagu Siapkan Metode Pembelajaran Khusus

KOTAMOBAGU –  Dinas Pendidikan (Disdik) Kotamobagu, mempersiapkan metode pembelajaran khusus untuk menghadapi era New Normal.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kotamobagu, Rukmi Simbala, melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas), Kusnadi Pobela, Kamis (4/6/2020) mengatakan, sistem daring atau Belajar Dalam Jaringan bagi para siswa sampai 13 Juni 2020.

“Belajar jadi rumah para siswa sampai dengan 13 juni mendatang, untuk perpanjangan sistem belajar ditengah pandemi ini masih menunggu Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan nanti,” ujarnya.

Sementara itu, pihaknya sudah mempersiapkan metode pembelajaran khusus menghadapi era New Normal nanti.

“Untuk metode khusus pembelajaran menghadapi new normal nanti sedang dalam pengkajian, yang pasti kalau misalnya sudah diberlakukan new normal, maka ada strategi yang akan kita lakukan di sekolah, misalnya dalam satu kelas itu dibagi dua sesi pembelajaran, yang satunya tatap muka dan satunya secara Daring, itu dilakukan secara bergiliran dan sistemnya nanti tetap memberlakukan dan mengikuti protokol kesehatan wajib menggunakan masker, mencuci tangan, jarak kursinya diatur,” jelasnya.

Dia juga mengatakan, untuk pengawasan guru-guru terus dilakukan. Apabila ada siswa yang tidak bisa belajar dari rumah lewat daring, maka guru harus mengunjungi dan melakukan bimbingan dari rumah ke rumah siswa minimal dua kali dalam seminggu.

“Untuk sekarang ini masih dalam sistem belajar dari rumah secara daring dan luring, di Kotamobagu sendiri untuk ujian semesternya sudah selesai dilaksanakan, tinggal perampungan nilai dan disusul penerimaan raport pada 30 Juni mendatang,” tutupnya.